Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa UIN SUSKA Riau Gelar Kegiatan Pembagian Masker di Desa Kumantan

Kampar, tirasnusantara.com – Untuk mencegah penyebaran Virus Covid– 19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) gelar kegiatan pembagian masker “Door To Door” di lingkungan Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Senin, (20/07/2020).

 

Selain itu, Mahasiswa KKN-DR Uin Suska Riau membagikan brosur tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dibuat sebelumnya.

 

Kemudian untuk kegiatan ini, mahasiswa didampingi Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan Desa Kumantan, Masrun dan Ketua RT 05 Dusun Langgar Pauh Indah, Nandang Suhendar.

 

Menurut pantauan awak media, Mahasiswa dibagi menjadi tiga kelompok, yang setiap kelompok berjumlah tiga orang dan berjalan menuju rumah ke rumah.

 

Ketua RT 05 Dusun Langgar Pauh Indah, Desa Kumantan, Nandang Suhendar menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN Uin Suska Riau yang sangat membantu kepada warga Desa Kumantan.

“Apalagi di pandemi Covid-19 ini, kita diwajibkan menggunakan masker. Kita sangat berterima kasihkepada adek – adek Mahasiswa yang juga bersosialisasi dalam hal pencegahan Virus Corona,” ucap Nandang Suhendar.

 

Sementara itu, menurut Koordinator Kegiatan, Irfan Darmawan juga menyampaikan, pembagian masker dilakukan dengan langsung mendatangi rumah warga. Dan setiap rumah diberikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang berada di rumah tersebut, serta pembagian masker ini juga dibarengi dengan menyampaikan imbauan, agar warga mau menggunakannya ketika beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

 

Selanjutnya dikatakan Irfan Darmawan, pembagian masker ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Kumantan, agar mau menggunakan masker pada masa New Normal pada saat ini. Karena menggunakan masker di saat ini diwajibkan untuk mengurangi resiko terkena Virus Covid 19,” ungkap Irfan Darmawan, yang juga Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Kumantan, Juprizal saat di temui oleh awak media diruangan kerjanya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak KKN Uin Suska. Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar menerapkan protokol Kesehatan,” pintanya.

 

Lebih lanjut dikatakan Kades Kumantan, ia menghimbau kepada masyarakat Desa Kumantan agar selalu menjaga imun. Jaga jarak dari kerumunan dan gunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah, mari lakukan cuci tangan sesuai prokes covid-19,” ujarnya. ( Rilis / Zul).