Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya ingatkan pentingnya tujuan beragama dalam Upacara Hari Amal Bhakti Ke-75 tahun 2021

WAY KANAN Tirasnusantara.com,- RB.co.id – Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya SH MM, pimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 kementerian agama RI dihalaman kantor Kemenag Kabupaten Way Kanan hari ini Selasa, (05/01/2021).

Dalam sambutannya Mentri agama republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melalui Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya SH MM menyampaikan dan berpesan betapa pentingnya hari-hari bersejarah seperti ini, terutama dalam kehidupan beragama.

“, Alhamdulillah pagi ini kita dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia, saudara-saudara yang berbahagia dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru, semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.
Semangat Kementerian Agama baru ini dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci :
Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan Agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.
Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.
Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan”, Bupati menyampaikan

Masih kata Bupati
“,saya mengajak kita semua mari mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang”, lanjutnya

“,Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah”, tutup Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya SH MM dalam acara upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) kr-75 kabupaten Way Kanan 2021 hari ini.(Amin)