Bupati Tana Toraja Ungkapkan Rasa Terimakasih Kepada Polres Tator

TANA TORAJA tirasnusantara.com – Apresiasi khusus di nyatakan Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae kepada Kapolres Tana Toraja saat ramah tamah pertemuan dengan perintis kemerdekaan legiun veteran dan pensiunan TNI / Polri dan ASN yang dilaksanakan di plaza kolam Makale, kab. Tana Toraja. Senin (19/08/2019).

Ramah tamah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 74 RI yang dilaksanakan oleh Pemkab. Tana Toraja dengan mengundang forkopimda Tana Toraja, legiun Veteran Tana Toraja, PWRI, Pensiunan Polri, Pensiunan ASN, Pepabri, anggota Paskibra tahun 2019 bersama kerabat keluarga, mahasiswa STAKN, Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Tana Toraja dan undangan lainnya, diperkirakan sekitar 200 orang hadir dalam kegiatan ini.

Nampak saat itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, SH, SIK, dan Ketua Pengadilan Negeri Makale Timotius Djemey, SH hadir bersama dalam balutan seragam Pramuka.

Apresiasi dari Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae terkait penggunaan baju adat Toraja oleh Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait, SH, SIK bersama 9 orang timnya saat menghadiri desk evaluasi Zona Integritas di Kementrian PAN RB Jakarta.

“Kapolres Tator bersama 9 orang timnya paparkan pembangunan zona integritas Polres Tator di kantor kementrian PAN RB dengan menggunakan pakaian adat Toraja, dan selanjutnya berfoto bersama di silang Monas juga dengan menggunakan pakaian adat Toraja ( pakaian yang sama ), ini secara langsung mempromosikan Toraja di Jakarta, terima kasih Bapak Kapolres “. Ujar Bupati Tator yang akrab disapa dengan panggilan Pak Nico.

Bukan hanya penggunaan pakaian adat, ungkapan terimakasih dialamatkan juga kepada Polres Tator atas dedikasi jajaran Polwan cantik yang membantu dunia pendidikan kab. Tana Toraja melalui Program Polwan Mengajar.“Polwan Mengajar hingga ke pelosok, mendidik anak anak kita tentang kedisiplinan, tentang tata krama dan mengajari dari awal tentang bahaya narkoba, dan banyak hal lainnya, untuk itu Pemkab. Tana Toraja ucapkan banyak terimakasih “. Ucap Pak Nico.

Sebelumnya, di hari Jumat (15/08/2019), Julianto P. Sirait SH SIK bersama tim Pembangunan Zona Integritas Polres Tator menghadiri undangan Desk Evaluasi ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani dari Kementrian PAN RB di Jakarta.

Informasi yang dihimpun ( foto yang diperoleh dari Humas Polres Tator ), Kapolres Tator bersama timnya menggunakan pakaian adat Toraja berwarna biru lengkap dengan ” passapu ” nya saat memaparkan kemajuan pembangunan ZI Polres Tator dihadapan Tim Penilai Kementrian PAN RB RI.

Ramah Tamah dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke 74 RI yang dilaksanakan oleh Pemkab. Tana Toraja ini diakhiri dengan acara resepsi santap bersama. (Udin)