Bupati Dan Jajaran Forkopimda Pemkab Way Kanan, Semprot Kan Disinfektan Serentak

Way Kanan-Tirasnusantara.com,-Blambangan Umpu, Selasa 31-03-2020
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah terjadinya penyebaran Wabah Virus Corona.

Kegiatan Penyemprotan Desinfektan itu berlangsung di Pasar Tradisional KM2 Blambangan Umpu dan sekitarnya, yang juga dilakukan secara serentak di seluruh 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Dalam arahannya, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah supaya bersama-sama melawan Virus Corona.

Menurutnya, Virus Corona ini tidak bisa di anggap remeh, melainkan masalah yang serius yang harus ditangani.

Adipati mengatakan, saat ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan telah dibentuk dan bekerja untuk mengumpulkan data-data sehingga dapat bertindak cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19).

“Yang paling penting saat ini saya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Wabah Virus Corona, salah satunya yaitu menyarankan agar masyarakat berdiam diri dirumah tidak kemana mana apalagi sampai melakukan aktivitas yang dapat mengumpulkan orang banyak,” ujar Adipati.

“Karna hal ini tidak bisa di selesaikan sendiri oleh Pemerintah Daerah saja, dan tidak bisa juga di selesaikan sendiri oleh TNI-POLRI melainkan harus bersama sama semuanya. Termasuk kawan-kawan Wartawan agar dapat membantu menyampai kan kepada masyarakat agar sadar akan bahayanya virus corona,” ujar Adipati lagi.

Adipati menambahkan, Untuk Pencegahan Virus Corona ini, di harapkan agar masyarakat tidak panik, tapi tidak bisa juga di anggap remeh karena dampak virus corona ini sudah sangat serius.

“Kita akan terus lakukan upaya Pencegahannya, kita sama-sama berdoa semoga situasi ini dapat segera berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (Fery)