Botot, Gado-Gado dan Rujak Menu Favorit Bupati Tanggamus Berbuka Puasa

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Bulan Ramadhan biasanya banyak menu makanan kuliner terutama untuk persiapan berbuka puasa. Apalagi kalangan ibu-ibu tentu sudah mempersiapkan rencana menu apa yang akan disajikan bagi keluarga saat berbuka nanti terutama menu favorit.

Tak mau kalah dong’ dua Srikandi Kabupaten Tanggamus,  Ibu Bupati Hj. Dewi Handajani, dan Ketua Dekranasda, GOW dan DWP Ny. Nur’Aini Hamid Lubis memborong menu Favorit untuk berbuka puasa.

Rabu sore (06/05) usai menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir di Bandar Negeri Semuong dan Meninjau Tanggul,  Bunda Dewi, sapaan akrabnya, didampingi ketua Dekranasda memborong kuliner di Kotaagung terutama menu khas untuk berbuka puasa.

Kali ini yang didatangi Bunda adalah Kedai Kuliner khas Ramadhan Lesehan Pak Cik di jalan Ir. Juanda atau tepatnya diseberang SDN 4 Kuripan Kotaagung.

Dalam kesempatan tersebut bunda memborong berbagai macam kuliner untuk berbuka puasa diantaranya   Stik balado kentang UKM Tanggamus, Bergedel ikan tuna, Lumpia, Kelepon,
Serabi, semuanya produk UMKM Tanggamus.

“Saya memilih kuliner lokal disamping memang  rasanya enak, juga dalam rangka mendukung pelaku UMKM untuk terus berkembang,” ujarnya.

Tak lupa dalam kesempatan itu bunda juga membeli menu favorit dan kesukaannya untuk berbuka.

“Saya juga membeli menu favorit dan kesukaan, ada Botot, Gado-Gado dan Rujak” Kata Bunda sambil menunjukkan Makanannya

Sedangkan Ketua Dekranasda juga membeli menu favoritnya berupa Lumpia isi sayuran, dan Ayam Kampung  Bakar.

Sementara pemilik Lesehan dan Kedai Ramadhan Pak Cik mengatakan dirinya terkejut Bupati datang bersama Ketua Dekranasda dan bangga akan perhatiannya bagi pedangan dan pengerak UKM.

Disela-sela membeli Bupati juga sempat memberi motifasi agar kru lesehan Pak Cik semangat dalam menghadapi cobaan pandemi covid 19 yang berpengaruh terhadap perekonomian termasuk para pedagang.

“mudah-mudahan kuliner produk UMKM di Tanggamus dapat berkembang dengan dorongan dan dukungan dari pimpinan terutama Bupati dan jajarannya” Pungkasnya. (Firman/team)