Bocah 14 Tahun yang Tenggelam di Sungai Dumai Dermaga Boat Ales Belum Berhasil Ditemukan Tim SAR

Dumai, tirasnusantara.com – Seorang bocah laki – laki atas nama Muhammad Arif Maulana (14) putra dari Febri dan Lia warga jalan Teratai, Gg. Melati Kota Dumai, dikabarkan hilang saat berenang bersama teman – temanya di Sungai Dumai, tepatnya di Dermaga Boat Ales, sebelah kantor Satpol PP Air Dumai Jl. Bahtera TPI lama. Sabtu ( 26/09/20) sekira pukul 14.45 Wib, hingga kini belum juga ditemukan oleh Petugas Gabungan Basarnas dan TNI – Polri.

Kapten Basarnas Kota Pekanbaru, Leni Tadika, melalui pesan Whashapnya kepada awak media mengatakan, pencarian telah kita lakukan sekira pukul 15.50 Wib hari Sabtu kemarin. Namun Arif belum juga kita temukan, ini disebabkan oleh faktor cuaca hujan yang terus mengguyur Kota Dumai serta air yang cukup deras manjadi kendala kami saat ini. Oleh karena itu, pencarian kami hentikan dan akan dilanjutkan pada hari Minggu besok,” jelasnya.

 

Selanjutnya Kapten Basarnas Kota Pekanbaru ini menerangkan kronologis kejadiannya, korban dilaporkan hilang pada hari Sabtu sekira pukul 15.45 Wib. Arif hilang setelah melompat dari kapal pompong ke air dan tergelincir, hingga kepala korban terbentur ke body kapal dan diperkirakan tenggelam,” imbuhnya lagi.

 

Lebih lanjut Leni Tadika juga menyampaikan kepada masyarakat, khususnya bagi para nelayan yang beraktifitas di pinggiran Pesisir Dumai untuk dapat menghubungi pihaknya jika menemukan MuhammadArif Maulana.

 

“Saya himbau kepada masyarakat, terutama nelayan yang menemukan korban untuk segera menghubungi kami ke nomor 0821-6977-4445. Dimana dapat kami sampaikan ciri – cirinya korban bernama Muhammad Arif Maulana usia 14 tahun, baju terakhir yang digunakan berwarna biru dan celana hawai,” ungkap Kapten Basarnas Kota Pekanbaru tersebut.

 

Sumber : Leni Tadika.

Editor : Zul.