Bobol Rumah Warga, Ibrahim Diamankan Polisi

LAMPUNG TENGAH tirasnusantara.com – Pelaku Pembobol rumah milik seorang warga yang terletak di desa Banjar Ratu Kecamatan Way Pangubuan Kabupaten Lampung Tengah, di ringkus warga dan serahkan langsung kepada pihak berwajib, Jum’at (9/8).

Pelaku berinisial IB, di ringkus warga usai membobol rumah milik warga dan membawa kabur motor dengan nomor polisi BE 5611 IS. Menurut keterangan korban Ahmad Zaini, “saya yang sedang berkunjung ke rumah orang tua saya, tidak jauh dari rumah saya, tidak lama kemudian saya melihat Motor yang sangat mirip dengan motor saya melintas di bawa orang lain, yang tidak saya kenal, saat itulah saya lansung pulang untuk memastikan Motor yang dimaksud, setiba saya dirumah saya sangat kaget melihat rumah saya sudah di bobol melalu teralis dan pintu sudah terbuka,saya pastikan Motor yang saya lihat itu adalah motor saya yang bernomor Polisi (BE 5611 IS)”,katanya.

“saya langsung menelpon saudara-saudara dan tentangga desa terdekat yaitu desa saudara yang ada di desa pagar, dengan hasil kerjasama yang baik melalui informasi yang saling berkomunikasi Akhirnya pelaku dapat ditangkap warga”, jelasnya.

Terpisah Kapolsek Way Penggubuan Iptu Widodo Rahayu saat di konfirmasi, membenarkan Pelaku Pembobol rumah warga tersebut. “Pelaku bernama Ibrahim untuk saat ini sudah di amankan Polsek Way Pengubuan dengan Barang Bukti (BB) satu unit Sepeda Motor Honda Beat tahun 2017 warna putih bernomor polisi BE 5611 IS nomor mesin JFZ1E1992375 AN DARWIS.Saat ini pelaku masih kami lakukan pemeriksaan untuk mengembangkan kasus ini, yang sangat meresahkan masyarakat”,tutupnya. (Yuli Yanti)