BLT-DD PEKON PEMERIHAN DIDUGA BELUM TEPAT SASARAN

Bangkunat,-Tirasnusantara.com,- Diduga bantuan langsung tunai-dana desa(BLT-DD)pekon pemerihan,kecamatan bangkunat,kabupaten pesisir barat,belum tepat sasaran.

Pasalnya,kamis 28/05/2020,awak media ini melakukan kunjungan ke masyarakat,untuk menjalankan tupoksinya sebagai sosial kontro.
Dalam kunjungan tersebut,pihak awak media ini,masih menemukan adanya kejanggalan-kejanggalan dalam penentuan KPM BLT-DD.
Contoh nya saja yang menimpa keluarga bapak “BK” dan ibuk “SM”.
Keduanya merupakan masyarakat pekon pemerihan,yang sudah lama menetap/ber domisili sejak tahun 1964.,namun siapa sangka pasangan suami istri ini,belum pernah tersentuh bantuan apa pun dari pemerintah.
Berikut keterangan bapak “BK”.,
“Pak saya dan istri tinggal di sini(pemerihan),sudah sejak tahun 1964 an sampai sekarang,dan alhamdulillah sama sekali,belum pernah menerima bantuan dari pihak pemerintah,namun,saya tetap ber bangga hati,mungkin saya dianggap pemerintah sebagai wong sugih(orang mampu)terang pak “BK”.

Di tempat yang sama,pihak media ini,berbincang dengan salah satu tokoh masyarakat pekon pemerihan,yang ber inisial “TM”,dan berbincang terkait kebenaran atas,apa yang disampaikan oleh bpk “BK”.
Berikut keterangan “TM”,
“Begini pak,terkait apa yang di sampaikan oleh pak “BK”,itu benar,bahwa selama ini yang bersangkutan dan istri berikut keluarga,belum pernah mendapatkan/tersentuh bantuan dari pemerintah,sedangkan ada yang terjadi beberapa waktu yang lalu,saat pembagian dana BLT-DD,istri dari salah satu pejabat pekon (LHP)Mendapat bantuan program BLT-DD,sebenarnya saya(TM) ,merasa miris melihat apa yang telah ter jadi di pekon kami saat ini.
“dan saya atasnama masyarakat,berharap agar sistem pendataan BLT-DD, khususnya di pekon kami supaya dapat di benahi secara benar,sehingga program yang di canangkan pemerintah,benar-benar tepat sasaran bagi penerimanya,terang dan harapan TM.

Sampai berita ini di terbitkan,pihak pemerintah pekon pemerihan (RT,PMK dan peratin)belum bisa di kompir masi.
(Mus/team)