Bintara Pembina Desa Koramil 1410-03/Tompobulu, Kodim 1410/Bantaeng Sertu Saparuddin Laksanakan Pendampingan Terhadap Petani Jagung

BANTAENG tirasnusantara.com – Sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas tentang ketahanan pangan, salah satu Bintara pembina Desa Koramil 1410-03/Tompobulu, Kodim 1410/Bantaeng Sertu Saparuddin laksanakan pendampingan pertanian bersama petani jagung di Dusun Salekoa, Desa Borong Loe, Kec. Pa,jukukang, Kabupaten Bantaeng Minggu, (14/02/2021).

Pendampingan pertanian kali ini oleh Sertu Saparuddin dilahan milik Saripuddin dengan hamparan tanaman jagung 2 hektar tepatnya di Desa Borong Loe, Kec. Pa,jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Saparuddin mengungkapkan seraya melaksanakan pendampingan pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan moment tersebut juga sebagai ajang silaturahmi Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan dengan warga di Desa binaan.

“Seraya melaksanakan pendampingan pertanian, moment ini juga saya jadikan sebagai ajang silaturahmi dengan para petani jagung yang salah satunya dengan bapak Saripuddin yang memiliki hamparan tanaman jagung seluas 2 hektar di Desa Borong Loe guna mewujudkan kemanunggalan Babinsa di Desa binaan”, ungkapnya.

Saripuddin juga menjelaskan dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa selama ini membuat produksi disektor pertanian meningkat karena dengan adanya babinsa yang turun langsung ke areal pertanian membuat para petani lebih semangat dan termotivasi lagi dalam bercocok tanam.

“Terima kasih pak Babinsa yang selalu melakukan pendampingan pertanian kepada para petani dengan terus memotivasi dan memberikan semangat sehingga membuat kami lebih giat lagi dalam bercocok tanam guna mewujudkan ketahanan pangan wilayah”, sebutnya. (Hariati)

Sumber : Kodim 1410 Bantaeng