Bina Komunitas Motor : Kapolres Kampar dan Kasat Lantas, Gelar Safety Riding di Malam Minggu

Kampar, tirasnusantara.com – Satuan Lalulintas Polres Kampar adakan latihan Safety Riding bagi anggota Komunitas Motor pada Sabtu malam (4/1/2020), kegiatan ini diadakan di Halaman Belakang Stadion Tuanku Tambusai Jalan Ahmad Yani, Kec. Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, bersama Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, dan sebagai Instrukturnya adalah, Bripka. Dedi Saputra, Anggota Satlantas Polres Kampar.

 

Kemudian dari Komunitas Motor tampak hadir, Eko dan beberapa rekannya dari Stunride Police Line 2000, serta dari Paguyuban Motor Kampar, Rendra dan beberapa anggota Komunitas Motor lainnya.

 

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Kampar terhadap masyarakat, khususnya Komunitas Motor di Kabupaten Kampar. Supaya mereka mengetahui tata cara berkendara yang baik dalam berlalulintas, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

 

Sementara itu, disaksikan langsung oleh Kapolres Kampar dan Kasat Lantas, para anggota Komunitas Motor ini melakukan latihan Safety Riding dibawah arahan Instruktur Bripka Dedi Saputra.

 

Selanjutnya para anggota komunitas motor ini diajarkan tentang cara berkendara yang baik dan benar dengan tingkat keamanan yang lebih baik, serta membiasakan mereka untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, suasana akrab terlihat antara anggota Komunitas Motor ini dengan Jajaran Polres Kampar.

 

Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan, agar anggota komunitas motor dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya dalam hal tertib berlalulintas,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Kapolres Kampar berharap, supaya mereka ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan ikut memotivasi masyarakat atau pengguna jalan lainnya, untuk membudayakan tertib berlalulintas Menuju Road Safety to Zero Accident,” ungkapnya. ( Rilis / Zulkifli).