Besi Siku Pengikat Jembatan Bantan OKU Timur Hilang, Diduga di digondol Maling

OKU Timur, Tirasnusantara.com,– Masyarakat Desa Bantan Kecamatan Buay Pemuka Peliung Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan, Sontak dibuat kagek pasalnya Besi Siku pengikat jembatan Bantan yang Menghubungkan kedua desa tersebut hilang di gondol maling.

Di lansir dari Pemberitaan Media On-line Tribun pagi (12/02/2021). Kapolsek Buay Pemuka Peliung(BP.Peliung) Insfekstrur Dua (IPDA) Sairoji SH, langsung meninjau Tempat kejadian Perkara(TKP) Bersama Anggota Polsek Buay Pemuka Peliung.

Di duga aksi Pencurian Besi Jembatan Bantan setelah adanya laporan masyarakat Bantan ke kantor kepolisian Sektor(Polsek) Buay pemuka Peliung(BP.Peliung), bahwa adanya tindak pidana pencurian besi pengikat siku jembatan di desa Bantan banyak hilang di duga terlepas habis di gondol maling .

Diketahui, Jembatan tersebut merupakan jembatan Penghubung Berdiri Melintas di atas jalan propinsi sumatera selatan di jalur pesisir Komering,jembatan tersebut menghubungkan dua Kabupaten yakni kabupaten Ogan Komering ulu timur(OKUT) dan Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Sumatera Selatan.

Dari adanya Dugaan aksi pencurian tersebut, Masyarakat berharap kepada pihak kepolisian segera mengungkap serta dapat meringkus pelaku pencurian serta untuk Dinas yang terkait (PUPR) provinsi Sumatera Selatan segera mengambil langkah cepat agar jembatan tersebut dapat segera diperbaiki,kemungkinan
Dikhawatirkan warga apabila terlambat jembatan tersebut ada pergerakan di badan jembatan hingga mengakibat kan yang tak kita inginkan terjadi seperti (Ambruk) sehingga bisa melumpuhkan aktivitas warga.

Seorang Warga Desa Bantan Saat di komfirmasi Media Doresman(35) Mengatakan (12/02/2021).,”sangat kecewa dengan adanya peristiwa tersebut.

Panjang jembatan tersebut di Perkirakan,Sambung Dores, +-120 meter semua besi Siku pengikat jembatan hilang dilepas pencuri baik Posisi di sebelah bagian kiri maupun kanan jembatan,jelasnya

Tambah Dores,Dari adanya pristiwa ini kita juga Menghimbau untuk para pengemudi Roda Empat(Sopir Mobil Truk).bermuatan hingga 10 ton keatas,tetap Waspada saat melintas di atas jembatan Bantan Saat ini karena kondisi jembatan memperihatinkan saat ini, Pungkasnya.

Kontributor : DEDI