Bertujuan Membangun Sumber Daya Manusia Yang Sehat Mad Supi Siapkan Kendaraan Pelayan Kesehatan

Lampung Selatan Tirasnusantara.com,- Untuk mencapai tujuan pemerintah agar supaya tercapai pembangunan seutuhnya, tentu tidak dapat dibangun dari satu atau dua sektor saja. Namun harus ditempuh dari berbagai sisi.

Hal ini yang dilakukan oleh Mad Supi kepala desa Tanjung Baru kecamatan Merbau Mataram. Menurut nya kepada media saptu (06-06-2020) ini pembangunan yang berkelanjutan harus dilakukan dengan berbagai langkah.

Disampaikannya selain dengan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa, pembangunan Ekonomi masyarakat melalui program BumDes tentunya harus di dukung dari pembangunan kesehatan.

Untuk membangun manusia yang sehat itu lah maka Mad Supi beserta perangkat desa nya menggagas untuk menyediakan kendaraan pelayanan kesehatan warga yang diberi nama kendaraan tanggap darurat kesehatan desa Tanjung Baru.

Rencana kendaraan tanggap darurat pelayanan kesehatan desa Tanjung Baru akan dikenalkan kepada masyarakat dan siap digunakan oleh masyarakat pada hari senin ( 08-06-2020).

Kendaraan tersebut disiapkan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan transportasi guna sebagai transortasi antar jemput seluruh warga yang akan berobat atau memeriksakan kesehatan ke Rumah sakit manapun secara gratis. Dan kendaraan tanggap darurat kesehatan desa tanjung baru siap dipergunakan warga masyarakat satu kali dua puluh empat jam diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat menuju tempat pelayanan kesehatan yang akan di tuju.

Kendaraan pribadi yang di desain untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat yang membutuhkan tersebut menurut Mad Supi sebagai kepedulian nya kepada masyarakat agar seluruh masyarakat tidak mengalami hambatan transfortasi untuk berobat atau pemeriksaan kesehatan.

“Saya ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh warga saya,sehingga pembangunan di semua sektor yang diharapkan termasuk pembangunan kesehatan di desa Tanjung Baru dapat tercapai ( red )