Bersempena Hari Penanaman Pohon untuk Indonesia, Kapolsek Tapung Ikut Tanam Pohon Bersama Warga

Kampar, tirasnusantara.com – Bersempena Hari Penanaman Pohon untuk Indonesia yang diperingati tepat hari ini Sabtu (28/11/2020), Kapolsek Tapung, Kompol. Sumarno, turut berpartisipasi dan ikut bersama warga menanam sejumlah bibit pohon.

 

Kegiatan penanaman pohon ini dipusatkan di jalan Desa Pantai Cermin, Desa Mukti Sari dan Desa TriManunggal Kecamatan Tapung, penanaman pohon dilokasi ini atas kerjasama KTH (Kelompok Tani Hutan) Sebar dengan Pemda Kampar, Kodim 0313/ KPR serta Polres Kampar.

 

Kapolsek Tapung, Kompol. Sumarno, saat dijumpai pada acara penanaman bibit pohon dalam rangka peringatan hari menanam pohon untuk Indonesia ini menyampaikan, bahwa salah satu tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memotivasi masyarakat agar gemar menanam pohon. Sekaligus untuk penghijauan dan melestarikan alam,” jelasnya.

 

Kemudian mengakhiri pembicaraannya, Kompol Sumarno berharap untuk kedepan dapat meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan alam, serta tidak ada lagi kegiatan – kegiatan yang berpotensi merusak alam. Seperti pembakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

 

Sumber : Dirilis oleh Kasubbag Humas Polres Kampar.

Editor : Zul.