Berikan Jam Komandan, Dandim 0429/Lamtim Tekankan Netralitas TNI

LAMTIM tirasnusantara.com – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis memberikan jam komandan (pengarahan) kepada Prajurit, bertempat di Aula Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Rabu (9/9/2020).

Hadir dalam kegiatan jam komandan, Kasdim 0429/Lamtim, Danramil dan Perwira Staf serta Anggota Kodim 0429/Lamtim.

Jam komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para Prajuritnya.

Dalam arahanya, Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, “mari tingkatkan Iman dan Taqwa sesuai Agama dan kepercayaan masing-masing, karena dengan Iman dan Taqwa kita sebagai Prajurit akan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta tidak akan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang justru akan merugikan individu prajurit dan keluarga.”

“Dalam kehidupan sehari-hari kita juga sebagai Prajurit harus menjadi contoh, seperti sopan santun dalam berlalu-lintas, oleh karena itu lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.” ujar Dandim.

“Tahun ini kita akan memasuki Pilkada, tetap jaga Netralitas TNI pandai-pandai membaca situasi di lapangan, jangan sampai hanya gara-gara ketidakpahaman melaksanakan tugas dilapangan kita menjadi korban terutama para Babinsa yang langsung bersentuhan langsung di lapangan.”

“Dimasa pendemi Covid-19 mari kita jangan bosan untuk selalu menjadi pelopor dan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan seperti memakai masker saat aktivitas keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona.”

“Tidak kalah penting adalah bencana Kebakaran Hutan (Karhutla) di wilayah Taman Nasional Way Kambas (TNWK), agar Koramil penyangga tetap laksanakan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait.”

“Tetap jaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri, Alhamdulillah sampai dengan saat ini hubungan kita dengan Polres masih sangat baik ini perlu dipertahankan, dengan cara selalu berkoordinasi setiap ada masalah sekecil apapaun, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis. (Ratu/team)