Berbagi Upaya Perkuat Ukhuwah Islamiyah Dibulan Suci Ramadhan

KAMPAR tirasnusantara.com – Komandan Kodim (Dandim) 0313 / KPR, Letnan Kolonel Inf. Aidil Amin, S.IP, lagi dan lagi kembali melaksankan program Jumat Barokah, di RT 01 RW 01, Dusun IV Tanjung Alai Hilir, Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar. Jumat sore (17 /05/2019).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri langsung oleh Koptu Sodikin, Praka Benni. Kemudian acara Jumat Barokah ini dilakukan dengan membagikan 40 paket sembako untuk keluarga yang kurang mampu.Komandan Kodim 0313 / KPR Kampar, Letnan Kolonel Inf. Aidil Amin, S.I.P, melalui Koptu Sodikin, menyampaikan kepada awak media, ini program rutinitas kita. Sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya program ini, kita berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan juga meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat. Kita barharap kegiatan ini dapat berjalan terus, dan menjadi program yang bisa menumbuhkan tali silahturahmi antara TNI dengan Masyarakat. Tentu saja dengan adanya program Jum’at Barokah ini, untuk kedepannya TNI lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ungkap Koptu Sodikin.

Selanjutnya ditempat terpisah, Kepala Desa Sungai Tarap, Khairil Anwar, S.H.I. saat di Konfirmasi oleh awak media melalui telepon selulernya mengatakan, pertama saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Dandim yang cukup peduli dengan orang – orang yang membutuhkannya.

“Mudah – mudahan apa yang diberikan Dandim itu terasa manfaatnya oleh masyarakat Desa Sungai Tarap. Kemudian kalau bisa kita berharap, supaya ditingkatkan lagi. Sehingga tidak hanya di Dusun IV saja yang merasakannya, tetapi minimal di berbagai Dusun oleh masyarakat – masyarakat yang kurang mampu dirasakan kehadiran pemberian seperti itu oleh pihak Dandim,” ujar Kepala Desa Sungai Tarap. ( Robinson Tambunan).