Beberapa Polsek di Jajaran Polres Kampar, Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

Kampar, tirasnusantara.com – Beberapa Polsek di Jajaran Polres Kampar hari ini Senin (6/1/2020), lakukan penanaman pohon secara serentak, untuk menyukseskan Gerakan Menanam Pohon yang digaungkan Pemerintah saat ini.

 

Terpantau sejumlah Polsek di Jajaran Polres Kampar hari ini telah melakukan penanaman pohon di lingkungan Mako dan Asrama, yang dipimpin Para Kapolsek dengan melibatkan para anggotanya masing -masing.

 

Kemudian berdasarkan laporan yang melaksanakan penanaman pohon pada hari ini, yaitu Polsek Kampar Kiri, Polsek Tapung Hulu, Polsek Tambang, Polsek Kampar, Polsek Perhentian Raja, Polsek Tapung, Polsek XIII Koto Kampar, Polsek Tapung Hilir dan Polsek Kampar Kiri Hilir.

 

Sementara itu, setiap Polsek setidaknya menanam antara 10, hingga 30 batang bibit tanaman di lingkungan Kantor dan Asrama, sesuai kebutuhan dan kondisi lahan yang tersedia untuk ditanami.

 

Selanjutnya pada umumnya mereka lebih memilih tanaman jenis buah – buahan, karena selain berfungsi untuk penghijauan dan pelindung, juga berharap dapat menikmati hasilnya nanti saat pohon – pohon tersebut sudah berbuah.

 

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah Pusat yang disambut jajaran Kepolisian di seluruh tanah air, dengan menanami lingkungan perkantoran dan asrama – asrama yang ada.

 

Lebih lanjut, untuk di Polres Kampar sendiri rencananya akan dilaksanakan tepat pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 mendatang. Menurut Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, bahwa saat ini telah dipersiapkan sejumlah bibit tanaman terbaik yang ukurannya agak besar untuk ditanami disekitar Mapolres Kampar dan lingkungan asrama,” jelasnya.

 

Selain itu, ditambahkan Kapolres Kampar, nantinya saat penanaman pohon ini akan mengikut sertakan murid – murid TK Yayasan Kemala Bhayangkari Kampar. Karena hal ini untuk mengedukasi mereka, agar memiliki kecintaan terhadap lingkungan sejak dini,” ungkap AKBP. Mohammad Kholik, S.I.K. ( Rilis / Zulkifli).