Bawaslu Lamsel; Tanggal 15 Camat Bakauheni Kita Minta Klarifikasi

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com – Pernyataan akan bersikap tegas terkait netralitas ASN dalam pilkada oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lampung Selatan (Bawaslu Lamsel) ternyata bukan hanya isapan jempol belaka.

Buktinya, di jadwalkan Sabtu 15 Februari 2020, Bawaslu Lamsel akan melakukan pemanggilan untuk menggali keterangan dari sejumlah ibu-ibu dalam video yang diduga berisikan konten ketidaknetralan ASN yang sempat viral beberapa hari belakangan ini.

“Sebelum kita memanggil Camat dan Istri, sejumlah saksi yang ada di dalam video tersebut akan kami panggil untuk dimintai keterangan,” kata Komisioner Bawaslu Lamsel Kordiv Pengawasan, Iwan Hidayat, Jumat 14 Februari 2020.

Dikatakan Iwan, proses memintai keterangan tersebut diagendakan akan dilaksanakan di Kantor Panwascam Bakauheni. Hal ini menurutnya, agar mudah dijangkau oleh ibu-ibu yang diketahui mayoritas adalah warga Klawi Kecamatan Bakauheni itu.

“Saat ini Bawaslu Lamsel telah menyiapkan undangan pemanggilan dan dipastikan selambatnya hari ini (Jumat) surat tersebut telah diterima kepada masing-masing yang bersangkutan,” imbuh Iwan.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya beredar video rekaman diduga Camat Bakauheni, Asep Awaludin bersama sejumlah ibu-ibu meneriakan yel yel kandidat petahana lanjutkan.

Video berdurasi 10 detik itu menampilkan Camat beserta sejumlah ibu-ibu mengenakan pakaian resmi. Bahkan Camat Asep, mengenakan seragam atasan kemeja putih dan bawahan celana hitam berikut pin camat di dada. (Riyanto/team)