Bawa Sekantong Daun Ganja Kering, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Tapung Hulu

Kampar, tirasnusantara.com – Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu berhasil amankan seorang pemuda yang kedapatan membawa sekantong narkotika jenis daun ganja kering, pelaku ditangkap di dekat Gapura Simpang Emplasmen PTPN-V Sei Lindai Desa Senama Nenek, Kec. Tapung Hulu, pada Kamis malam (14/11/2019).

 

Tersangka kasus penyalagunaan narkotika yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah AR alias RO (17) warga Perumahan Afdeling II PTPN-V Sei Lindai Desa Senama Nenek, Kec. Tapung Hulu, Kab. Kampar.

 

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik warna biru berisi narkotika jenis daun ganja kering, 2 unit Hp dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

 

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis (14/11/2019) sekira pukul 21.00 Wib, saat itu Kapolsek Tapung Hulu, Iptu. Try Widyanto Fauzal, S.I.K, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa narkotika jenis daun ganja kering mengendarai sepeda motor akan melalui Jalan Poros PTPN-V Sei Lindai, Kec. Tapung Hulu.

 

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tapung Hulu bersama Kanit Reskrim, Ipda. Toni, S.H, dan anggota Opsnal Polsek langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

 

Kemudian setiba di Gapura Simpang Emplasmen PTPN-V Sei Lindai, Tim melihat target melintas dengan mengendarai sepeda motor sesuai dengan informasi yang diperoleh, selanjutnya Kapolsek beserta Tim langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan tersangka AR alias RO.

 

Sementara itu saat digeledah ditemukan barang bukti berupa 1 kantong plastik warna biru yang setelah dibuka berisi narkotika jenis daun ganja kering, yang diakui oleh tersangka bahwa barang tersebut adalah miliknya, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Hulu, Iptu. Try Widyanto Fauzal, S.I.K, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Disampaikannya, bahwa tersangka AR alias RO beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelasnya. ( Rilis / Robinson Tambunan).