Baru Dibangun, Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Lintas Bangkinang – Pekanbaru

Kampar, tirasnusantara.com – Kualitas proyek APBN pekerjaan ruas jalan Pekanbaru – Bangkinang, tepatnya di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang mengecewakan. Meski baru dibangun pada tahun 2019 lalu, jalan yang menelan anggaran puluhan Miliaran itu sudah mengalami rusak di beberapa titik.

 

Menurut salah seorang masyarakat sekitar yang tidak mau disebutkan namanya sangat kecewa atas kualitas pembangunan jalan aspal tersebut, kepada awak media ia mengatakan, kalau kami lihat sepintas jalan ini sudah retak – retak dan ada yang turun,  terlihat dari kasat mata saja. Namun, kalau bicara kualitas, masih jauh dari harapan. Diduga jalan lintas Bangkinang – Pekanbaru ini tidak akan bertahan lama, harapan kami agar lebih diperhatikan lagi,” jelasnya. Jumat sore, ( 21/08/20).

 

Selanjutnya salah seorang warga sekitar itu berharap, pemerintah melalui dinas terkait agar dapat melakukan cross check kelapangan. Guna memeriksa, baik fisik maupun administrasi. Sebab, saya menduga banyak pekerjaan yang dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor. Sehingga menuai kontroversi di tengah – tengah masyarakat.

“Karena pembangunan jalan ini tujuannya, agar bermanfaat luas bagi peningkatan ekonomi rakyat. Belum apa – apa sudah kayak begini, bagaimana mau bisa dirasakan masyarakat manfaatnya,” ujar salah seorang masyarakat sekitar yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

 

Ditempat terpisah, Kordinator Lapangan (Korlap) Syamsumar, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon selulernya menjelaskan, nanti akan diperbaiki. Karena masih tanggungjawab dia ( PT Vira Jaya Red), nanti akan di perintahkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) untuk mengerjakannya dan membongkar secepatnya,” ungkapnya. ( Rilis / Tim).