Bappeda Bantaeng Gelar Monitoring dan Evaluasi Realisasi Keuangan dan Kegiatan Pembangunan Daerah Tahun 2019

BANTAENG tirasnusantara.com – Pemkab Bantaeng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Realisasi Keuangan dan Kegiatan Pembangunan Daerah Kab. Bantaeng, Poriode Triwulan IV Tahun 2019, Di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (22/1/2020).

Rapat tersebut di hadiri oleh Staf Ahli dan para Asisten, para Kepala SKPD, Kepala Sub Bagian Program Perangkap Daerah dan Tim Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Kab. Bantaeng.

Pelaksanaan rapat tersebut guna mengevaluasi permasalahan -permasalahan dalam rangka pengcapain kinerja kegiatan pembangunan tahun 2019.

Pada sempatan tersebut Kabid Pembangunan Manusia Sosial Budaya dan Analisis Perencanaan Bappeda Bantaeng’ Indra Wahyudi, Selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa sampai dengan keadaan Desember 2019 realisasi untuk APBD Kab. Bantaeng sebesar 93,45% Dana Alokasi Khusus (DAK) 92,83% dan APBN 100% dari pencapain masing-masing sumber dana tersebut secara umum rata-rata pencapaiannya mencapai target 95% dengan asumsi yang terkendala oleh permasalahan proses administrasi keuangan,” Ujarnya.

H.Hartawan Zainuddin Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah yang mewakili Bupati Bantaeng menyatakan Rapat Monitoring Triwulan IV yang kita laksanakam pada hari ini memiliki makna dan momentum ini kita dapat melakukan evaluasi secara komprehensip terhadap seluruh kegiatan pwmbangunan yang telah berlangsung selama tahun 2019, Dan berharap agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat di maksimalkan sehingga akan menghasilkan rekomendasi dan apresiasi terhadap kegiatn-kegiatan yang telah tercapai target hingga keadaan desember 2019 untuk di manfaatkan secara optimal pada tahun 2020.

“Saya berharap agar deadline pelaporan setiap perangkap daerah agar dimasukkan sesuai jadwal yang di tentukan.” ungkapnya
Dilakukan pula penyerahan penghargaan atas kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan dan realisasi keuangan pada Triwulan IV Tahun Anggaran 2019 yang di berikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kategori ketepatan waktu menyampaikan laporan, Dinas Sosial sebagai keterkaitan kesusain dengan dokumen perencanaan, Kecamatan Tompobulu kategori kerjasama dan sinergitas, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kategori realiaasi pencapain tertinggi. (Ana/team)