Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap IV Pekon Way Jambu Sudah Disalurkan

WAY JAMBU tirasnusantara.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang berpedoman pada petunjuk dan regulasi yang ada.

Hal itu diungkapkan Merah Bangsawan selaku Peratin Pekon Way Jambu kepada team tirasnusantara.com saat berkunjung dikantornya, (14/8).

“Untuk BLT DD tahap IV di Pekon Way Jambu senilai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan sudah disalurkan per tanggal 14 Agustus 2020, kepada 36 keluarga penerima manfaat, “Terangnya.

Merah menjelaskan, BLT DD senilai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan ini merupakan lanjutan BLT DD tahap I, II dan III senilai Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan yang lalu.

“Alhamdulillah di Pekon Way Jambu untuk BLT DD tahap I sudah tersalurkan 100 persen kepada 36 keluarga penerima manfaat, dan pada periode lanjutan saat ini juga sama ada 36 KPM yang mendapatkan, “Paparnya.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Meskipun nominalnya berkurang dari yang periode pertama, mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi si penerima, “Pintanya. (Kos/team)