Bangunan Turap di Desa Simpang Kubu Longsor Diterjang Banjir, Ini harapan Kades Kepada Pemda Kabupaten Kampar

Kampar, tirasnusantara.com – Akibat cuaca musim hujan hingga bencana banjir, bangunan turap di Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Minggu sore longsor diterjang banjir, ( 15 /12/19).

 

Menurut Kepala Desa Simpang Kubu, Erisman, mengatakan kepada awak media melalui pesan Whatshap dan telepon selulernya, lokasi longsornya turap trying di sungai Kampar ini tepatnya di RT 02 RW 02 Dusun 02 Metro Lestari, Desa Simpang Kubu.

 

Kemudian kalau ini dibiarkan lama – lama, efeknya nanti rumah warga dan jalan Kabupaten bisa habis. Karena setengah meter lagi jaraknya dari rumah warga dan jalan Kabupaten kurang lebih sekitar 25 meter” jelasnya. Senin, ( 16/12/19).

 

“Alhamdulillah malam tadi di kunjungi anggota DPR RI, Ustad Sahrul Aidi Ma’azat, Wakil Rakyat Pusat yang cepat tanggap ketika terjadi bencana.

 

Selanjutnya ditambahkan Kades Simpang Kubu, dengan adanya kunjungan dari Anggota DPR RI ini, yang jelas nanti beliau bisa mengkordinasikan. Baik kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi, hingga Pemerintah Pusat,” harap Erisman.

Sementara itu, saya sangat mangapresiasi kinerja anggota DPR RI ini, karena beliau cepat tanggap. Sungguh luar biasa kita punya anggota DPR RI seperti itu, dengan waktu yang cepat beliau langsung turun meninjau ke lokasi.

 

Lebih lanjut, harapan kita kepada pemerintah Kabupaten Kampar melalui dinas terkait, bagaimana bisa nanti turap ini diperbaiki secepatnya. Supaya pengamanan untuk rumah warga setempat, serta jalan tersebut bisa aman dan tidak terjadi lagi longsor ke rumah warga kita.

“Alhamdulillah hari ini Camat Kampar, Alkausar, beserta staf telah meninjau langsung juga ke lokasi,” ungkap Erisman. ( Robinson Tambunan).