Bangun Turap Beton, Pemdes Kenantan Diapresiasi Mukminin

Kampar, tirasnusantara.com – Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2020, Desa Kenantan, dialokasikan untuk pembangunan Turap Beton di RT 002 RW 004 Dusun II Desa Kenantan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

 

Pengalokasian Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2020 tersebut, sesuai kebutuhan yang telah ditentukan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) pada Tahun 2019 lalu.

 

Kepala Desa Kenantan, Abdul Hanif melalui Sekdes, Encu Hermawan ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, pembangunan turap beton ini sumber anggarannya dari Dana Desa Tahun 2020 sebesar Rp. 176. 621.200,- sepanjang 270 Meter, ketinggian dinding turap rata – rata 80 CM, dengan kelebaran pondasi 60 CM,” jelasnya. Senin, (05/10/20).

 

Selanjutnya disampaikan Encu Hermawan, harapan kita bisa merespon keluhan masyarakat selama ini ketika sedang hujan. Kemudian erosi dari jalan, dengan adanya tergerus air itu jalanpun semakin sempit.

“Mudah – mudahan dengan adanya pembangunan turap beton seperti ini keamanan jalan juga bisa terjaga, dan keluhan masyarakat kita kurang lancarnya jalan air juga bisa teratasi. Sehingga selama ini mereka keluhkan banjir dan longsor, mudah – mudahan dengan dibangunnya turap beton ini nanti bisa teratasi dan bisa menjadi lebik baik lagi untuk kedepannya,” imbuh Sekdes Kenantan.

 

Lebih lanjut ditambahkan Encu Hermawan, Insya allah menurut hemat kami, ini bermanfat bagi masyarakat kita disini. Dan kita lihat juga antusias masyarakat, alhamdulillah cukup kita apresiasi. Selain itu, hal – hal yang menjadi keluhan mereka pun, alhamdulillah ini bisa kita dengar dan bisa kita realisasikan pada tahun ini,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua RT 002 Desa Kenantan, Mukminin juga menyampaikan, saya mewakili warga sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah. Baik kepada Pemerintah Desa, sampai kepada pemerintah pusat.

Kemudian saya sangat mengapresiasi langkah Pemdes Kenantan, di bawah kepemimpinan bapak Abdul Hanif yang telah menggelar kegiatan pembangunan turap beton yang didanai Dana Desa (DD) tahun 2020. “Semoga pembangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Mukminin. ( Rilis / Zul).