Balita 2 Tahun Kampung Gunung Sangkaran Blambangan Umpu Butuh Uluran Tangan Para Darmawan

WAY KANAN tirasnusantara.com – Reva balita penderita hedrosefalus butuh uluran darmawan. Reva oktarina balita berusia 2 tahun buah hati dari pasangan edi supardi dan sumiyati menderita hidrosefalus dan bibir sumbing.

Bayi penderita hidrosefalus dan bibir sumbing ini berasal dari keluarga kurang mampu yang tinggal di kampung gunung sangkaran kecamatan blambangan umpu kabupaten Way kanan.

Ayahnya bekerja sebagai buruh lepas di salah satu perusahan di way kanan reva dengan keterbatasanya sudah melakukan pengobatan sebanyak tiga kali di RSUD ABDUL MULUOK dan RS URIP sumoharjo bandar lampung.

Keterbatasan ekonomi keluarga balita penderita cairan dikepala dan bibir sumbing ini membutuhkan uluran bantuan dari para darmawan.

Beginilah kondisi reva oktarina yang lahir dari keluraga kurang mampu anak ke dua dari pasangan edi supardi dan sumiyati yang menderita hidrosefalus dan bibir sumbing balita yang baru berusia 2 tahun ini berjenis kelamin perempuan warga kampung gunung sangkaran kecamatan blambangan umpu kabupaten way kanan.

Hidrosefalus adalah kondisi di mana terjadi penumpukan cairan berlebihan di dalam otak sehingga mengakibatkan ukuran kepala penderita lebih besar dari biasanya dan menimbulakan penekanan pada sel-sel otak dan gangguan saraf.

Sumiyati ibunda reva menjelasakan anaknya didiagnosa menderita hidrosefalus saat melakukan pemeriksaan bibir sumbing di RSUD ABDUL MULUK saat usia 4 bulan pada tahun 2017 lalu.

Selama ini reva sudah melakukan pengobatan sebanyak tiga kali terakhir dilakukan pada bulan november 2019 di RS URIP sumoharjo dengan dilakukan penyedotan cairan di dalam otak dan menggunakan BPJS non prabayar atau KIS.

Statemen : Sumiyati ibu reva penderita hidrosefalus
sumiyati menambahkan untuk transportasi dari way kanan dan selama di rumah sakit dirinya meminjam dan mengandalkan dari gaji suami yang pas pasan dirinya berharap pemerintah daerah way kanan memberikan perhatian untuk membantu pengobatan anaknya. (Fery/Team)