ASN Pringsewu Pertanyakan Sumbangan Untuk Covid-19

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN ) di pemerintahan kabupaten Pringsewu mempertanyakan sumbangan yang dipotong melalui gaji untuk Covid-19 oleh bendahara Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) ke sekretariat daerah (setda ) kabupaten Pringsewu pasalnya sampai hari belum ada penjelasan dari Setda untuk ASN.

“Kami wajar saja mempertanyakan bantuan yang dipotong gaji langsung oleh bendahara OPD kami karena sampai hari ini kami tidak tahu apakah sudah disalurkan apa belum ” ujar salah satu ASN yang menyampaikan langsung kepada wartawan Rabu (30/9/2020)

Lanjut ASN tersebut sumbangan melalui bendahara masing masing OPD kalau di jumlahkan cukup lumayan besar dikuatirkan tumpang tindih dengan anggaran dari pemerintah cara penyalurannya

“Yang kami kuatir kan terjadinya tumpang tindih antara sumbangan dari ASN dan dana yang sudah ada yakni anggaran dari pemerintah ” katanya .

Sementara sekretaris Daerah (sekda ) Pringsewu Hasan Basri saat di hubungi melalui whatsApp Rabu (30/9/2020) dan dipertanyakan terkait sumbangan ASN yang masuk ke Setda Pringsewu melalui bendahara masing masing OPD langsung menjelaskan

“Waalaikumsalam.. dana sumbangan ASN sementara masih dg bendahara baru sedikit yg disalurkan dari jumlah yg diterima sekitar +_ Rp. 174 juta. Kalau gak salah baru disalurkan Rp.15uta. Sisanya ada dg Bendahara. Tks” jawaban dari sekda Pringsewu Hasan Basri. (Wagiman)