Ariansyah Setiawan; Untuk Apa Wakil Rakyat Kalau Tidak Bisa Melindungi Rakyatnya Disaat Darurat

Ariansyah Setiawan
Ketua Pemuda Bulan Bintang Lampung

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com – Maraknya fenomena wabah virus corona / covid 19 membawa dampak buruk bagi kehidupan manusia di dunia khususnya di Indonesia terkhusus di lampung.

Masyarakat jadi takut berinteraksi secara langsung. Disisi lain masyarakat takut untuk bekerja seperti biasa karena takut terkena virus corona sementara masyarakat harus terus memenuhi kebutuhan hidupannya setiap hari.

Ada himbauan dari pemerintah agar masyarakat berada di rumah saja, tapi bagaimana nasib orang-orang pekerja upahan harian? Bagaimana nasib orang-orang yang penghasilannya harian? Bagaimana kalau mereka tidak bisa membeli makan untuk keluarganya? Mereka bisa meninggal karena kelaparan.

Bagaimana mereka mau bayar BPJS kalau tidak punya uang? Bisa-bisa mereka tidak bisa berobat ditolak puskesmas/rumah sakit karena belum bayar BPJS.

Bagaimana nasib masyarakat yang tidak bisa beli masker dan hand sanitizer karena tidak ada uang dan karena mahalnya harga serta langkanya barang-barang tersebut?

Di negeri kita ini masih banyak orang miskin dan saat ini psikologisnya sedang tertekan karena situasi saat ini.

Kita ini kan punya wakil rakyat, untuk apa ada wakil rakyat kalau tidak bisa melindungi rakyatnya di saat darurat seperti ini. Kalau alasannya negara kita tidak punya uang tapi mengapa para pejabat negeri ini mendapat fasilitas-fasilitas mewah?

Sampai hari ini tidak ada bantuan dari pemerintah yang terasa langsung oleh masyarakat.

Kondisi masyarakat saat ini seperti anak yatim piatu yang tidak memiliki orang tua.
Malangnya masyarakyat negeriku. (Novel/team)