Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Pada Remaja, Sat Binmas Polres Lampung Barat Melakukan Penyuluhan di SMPN 1 Batu Brak

LIWA tirasnusantara.com – Sat Binmas Polres Lampung Barat melaksanakan bimbingan dan penyuluhan di SMP N I Batu Brak Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, di bawah pimpinan Kasat Binmas Iptu Suherman, S.H. di dampingi Kanit Bintibmas Aiptu Yusuf, S.H. jumat (13/03/2020).

Kasat Binmas Iptu Suherman,S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui Kanit Bintibmas Aiptu Yusuf saat penyuluhan menyampaikan penyuluhan ini sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat – obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan norkoba atau obat-obat berbahaya lainnya mulai sejak dini.

“Beredarnya narkoba dan obat-obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan obat tersebut kebanyakan anak-anak atau remaja di bawah umur,”Jelas Aiptu Yusuf.
“Dari itu kami dari satbinmas Polres Lampung Barat bersama Bhabinkamtibmas akan terus melaksanakan kegiatan penyuluhan tersebut. Dengan Harapan agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja,”terang Aiptu Yusuf.

“Kegiatan tersebut di sambut baik oleh pihak kepala sekolah Hipzon Zohid, S.pdi. bersama dewan guru setempat. Kepala sekolah setempat mengucapkan banyak terimakasih telah di laksanakan bimbingan dan penyuluhan tersebut sehingga siswa/siswi SMP N I Batu Brak bisa memahami bahaya narkoba,”ucapnya. (Roso/team)