Anggota DPRD Bengkalis Andi Fahlevi Gelar Reses di Kecamatan Mandau 

DURI tirasnusantara.com – Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Andi Fahlevi pada hari Sabtu tanggal (22/8/20) menggelar reses di tiga titik wilayah Kecamatan Mandau.Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bengkalis ini juga didampingi oleh Hardiyanto, Wakil dari Ketua DPRD Propinsi Riau  yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) wakil ketua DPRD Provinsi Riau di mana dalam kegiatan reses Andi Fahlevi di Kelurahan Gajah Sakti dan Kelurahan Air Jamban Mandau.

Hardiyanto dalam kesempatan itu tidak lupa juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga saat mengikuti reses II tahun 2020 DPRD Kabupaten Bengkalis.

Di mana 80 persen masyarakat terhindar dari virus Covid-19 dengan cara memakai masker,maka masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker serta selalu untuk mencuci tangan. Demi untuk mencegah pandemi wabah covid 19untuk menjadi kan keluarga sehat , terhindar dari Covid-19 maka kami harapkan kepada masyarakat dapat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah kata Hardiyanto di muka masyarakat RT 05 RW 05 Kelurahan Gajah Sakti dan Kelurahan Air Jamban.

Dilain sisi lain hal tentang masalah pendidikan yang rumit tidak masuk sekolah di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, yang diakibatkan sistem zonasi perlu diperhatikan dan dilawan sistem yang kurang mampu memberikan keadilan bagi masyarakat.

“Pemerintah sedang mencari solusi untuk menjawab kondisi zonasi di daerah Kecamatan Mandau khusus di Kabupaten Bengkalis di masa kedepannya,”ujarnya.

Pemerintah Provinsi Riau, akan siap merevisi perda tenaga kerja terkait harus akomodir anak Provinsi Riau dan lakukan interpensi kekuasaan demi kemajuan masyarakat.

Di mana
Andi Fahlevi, anggota  komisi lV juga salah satu ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menyampaikan bahwa keinginan hatinya dalam menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Dalam masa reses anggota  DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok seperti saat ini.Tujuannya adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat secara langsung ke lapangan,kata Andi Fahlevi.

Dalam kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan  saat dialog warga menyampaikan banyak hal kepada legislator partai Gerindra tersebut.

Ketua RW 05, Gajah Sakti Candra Weneste mengajukan permohonan masyarat untuk terkait masalah air minum untuk kebutuhan rumah tangga dan keperluan lainnya.

Selain itu, usulan drainase di RW 05 dan RW 08 di Kelurahan Gajah Sakti sangat dibutuhkan masyarakat dan sejumlah keinginan lainnya.

Selain itu juga mengusulkan terkait BLT dan proses pendidikan selama Pandemi Covid-19 ini.

Andi Fahlevi, keinginan lampu jalan masyarakat bisa diusulkan dalam musrenbang kelurahan Gajah Sakti hingga Kecamatan Mandau.

“Saya siap kawal semua usulkan masyarakat di tingkat Kabupaten Bengkalis.Dengan catatan bahwa usulan tersebut sudah masuk dalam musrenbang.Semua usulan dan kendala yang dihadapi warga di lapangan akan menjadi PR untuk diperjuangkan di legislatif bersama eksekutif. “Tegasnya. (Erna/team)