Aksi Tolak PT MJM Sebagai Suplayer BPNT Ditengarai Di Tunggangi Pihak Tertentu.

Bandar Lampung tirasnusantara.com,- Maraknya Aksi Demo sekelompok orang yang mengatas nama kan kepentingan masyarakat miskin, mengatas namakan mengawal progran Jokowi terkait penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) akhirnya membuat Menejemen PT Barokah Jaya Makmur (MJM) angkat bicara.

Menurut humas PT MJM yang diwakili Aminudin aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut selalu membawa spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap PT MJM sebagai salah satu Suplayer BPNT di Lampung.

Menurutnya hal ini menjadi tidak sehat, karma suplayer yang ada di Lampung bukan hanya PT MJM masih banyak lagi suplayer yang lain diantaranya Indonofood dari Jakarta, Ratu Barokah, RPK (Rumah Langan K ita fari bulog ), Barokah Jaya, PT MJM, Brilink, Mandiri link, warung- warung biasa, ada juga perorangan dan ada pula yang di kelola oleh Desa Sendiri.

Jadi menurutnya ada puluhan suplayer yang mengisi E- Warung. Dan tidak ada satu Kabupaten pun yang di kuasai penuh oleh PT MJM. Hampir semua Kabupaten diisi oleh beberapa Suplayer.

Sementara terkait volume beras dan telur yang didistribusikan oleh semua suplayer berpariasi. Bila volume beras yang di persoalkan, kenapa beberapa suplayer yang ada di Bandar Lampung yang hanya memberikan beras tujuh kilo gram dengan telur tujuh butir tidak di persoalkan ?

Oleh sebab itu menurut Aminudin suatu hal yang wajar bila pihaknya menduga ada pihak tertentu yang kalah bersaing dalam berdagang merasa tidak puasa dan membuat suasana menjadi gaduh.

Sekelompok orang yang melakukan aksi kurang memahani aturan terkait pendistribusian BPNT mereka menduga bahwa PT MJM selaku salah satu suplayer yang dipercaya masyarakat di delapan Kabupaten melalui Tender atau penunjukan langsung oleh pihak Dinas Sosial, Padahal dalam pelaksanaan nya PT MJM sebagai suplayer tidak ada tender atau penunjukan langsung. Akan tetapi murni berdagang dengan modal sendiri. Menawarkan produk kepada E-warung secara langsung tidak ubahnya seperti sales- saleh makanan yang lain.

Terkait PT MJM masuk di delapan Kabupaten menurut Aminudin hal yang wajar karna PT MJM memberikan pelayan yang maksimal dengan beras berkwalitas Premium sehingga masyarakat lebih puasa. Sampai saat ini menurut nya belum ada satu pun KPM atau E- warung yang mengadu ke pihak PT MJM terkait kwalitas maupun pelayanan.

Menyikapi aksi- aksi yang dilakukan sekelompok elemen yang mengaras nama kan kepentingan masyarakat menurut Aminudin silakan saja, karna mereka di lindungi undang- undang untuk menyampaikan aspirasi. Tetapi dirinya berharap yang melakukan aksi benar- benar untuk kepentingan masyarakat jangan hanya PT MJM saja yang di obok- obok.

Menejemen PT MJM selama ini sudah semaksimal mungkin memberikan pelayan yang maksimal dengan kwalitas beras Premuim dan memperdayakan serta bermitra dengan pabrik penggilingan beras lokal di masing- masing Kabupaten. Pembinaan yang dilakukan dengan cara memberikan peralatan yang diperlukan pabrik agar menghasilkan beras yang semakin baik. ( red )