Akses Terputus, Warga Pekonmon Gotong Royong Membuat Jembatan Darurat

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Kegiatan gotong royong pembuatan jembatan ayun darurat yang di lakukan oleh puluhan warga dua pekon, yakni warga pekon suka banjar dan pekon pekonmon kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat.

Meskipun menggunakan bahan matrial se adanya puluhan masarakat dua pekon yang berbatasan dengan sungai ini tetap semangat , walaupun sudah beberapa kali mereka membuat jembatan darurat tidak mampu bertahan lama, karna bahan kuntruksi pokok dari bambu.

Demi kelancaran transfortasi puluhan masarakat yang di komando oleh salah satu tokoh masarakat setempat Antusias untuk menjadikan jembatan darurat tersebut.

Jembatan yang di buat adalah jembatan penghubung antara pekon sukabanjar dan pekon pekonmon, yang notabenya adalah jalan kecamatan. Jembatan semi permanen pernah di buat di tahun 1993 silam namun di tahun 2000 an hanyut di bawa banjir besar sa’at itu. Sampai sa’at ini belum pernah mendapat perhatian dari pihak pemerintah setempat.

Sedangkan akses jembatan penghubung antara dua pekon itu sangat di butuhkan oleh masarakat setempat untuk kepentingan transfortasi umum, mulai dari anak sekolah dan mengeluarkan hasil bumi pertanian ujar pk H kasamsi (tokoh masarakat setempat)

Pak H kasamsi sangat berharap dengan pemerintah agar dapat segera membangun akses jembatan tersebut secara permanen.
Semua matrial yang kami gunakan dari besi, paku itu kami iyuran sendiri suadaya masarakat itu sendiri ujar H kasamsi. (Suroso)