AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H Pantau Latihan Fisik dan Berikan Suport Kepada Anggota Calon SIP

LAMPUNG BARAT tirasnusantara.com – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. bersama Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. Langsung turun memantau kegiatan latihan Jasmani anggota persiapan untuk mengikuti seleksi tes Sekola Inspektur Polisi (SIP) di Stadion ajisaka Sekuting Terpadu Selasa (07/01/2019).

Latihan di Pimpin Kasiwas Iptu Yudianto bersama tim dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Barat dan diikuti sebanyak 170 anggota yang memenuhi syarat mendaftar SIP dari pangkat Bripka 3 tahun sampai Aiptu.

Kapolres Lampung Barat memberikan semangat kepada anggota yang memenuhi pesyaratan untuk mendaftar sekolah pendidikan inspektur dari umur dan pangkat maka harus bisa mendaftar untuk berkarir dan lebih berkembang.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. memberikan semangat kepada seluruh anggota tentang bagaimana dulu beliau di kalimatan mengikuti tes sespim dan menceritakan pengalamannya. beliau mengaku setiap hari selalu melakukan latihan Fisik dan mental. Selain itu, menyiapkan berbagai tes yang diperuntukan.

Persiapan harus benar-benar di matangkan dan hasilnya sekarang mulai terlihat, kami selaku pimpinan hanya bisa mensupprot dan mendorong, mulai dari diri rekan-reka yang harus semangat ingin menjadi perwira. Intinya berusaha dan terus belajar, latihan jangan lupa ibadah dan berdoa, jaga pola makan serta kesehatan,”Ungkap Kapolres.

Untuk mencapai tujuan harus ada usaha dan kita perjuangkan dan kita laksanakan ini masih ada waktu terutama Jasmani dan Psikologi yang nilainya besar. Dan nanti kita akan datangkan tim psikologi dari polda untuk melatih rekan-rekan semua. Saya minta latihan fisik setiap hari karena waktu rekan-rekan tinggal satu bulan lagi,”tegas Kapolres.

Bila saya perhatikan lari tadi nilai rekan-rekan cukup bagus, dan saya minta rekan-rekan lari mendapatkan 6 putaran 400 m dalam waktu 12 menit sukur bisa lebih dari 6 putaran, selain itu juga tingkatkan latihan Pus Up, Pull Up, Sit Up dan Lari angka delapan.
“Jasmani bisa dipelajari dan diupayakan, psikologi juga bisa dipelajari. Intinya rekan rekan semangat untuk berkembang,” ujar Kapolres.

kesempatan untuk lebih berkembang dan mendapatkan pengalaman baru terbuka lebar bagi anggota yang mendaftar sebagai calon inspektur. Namun. Kata Kapolres keinginan itu harus diikuti dengan doa dan usaha terus menerus dan tidak mudah menyerah. (Roso/team)