Abdul Haris Ungguli 3 Calon Untuk Kakam Tiyuh Tanjung Mas

WAY KANAN tirasnusantara.com – Hasil rekapitulasi cepat suara pemilihan Kepala Kampung (Kakam) di Tiyuh Tanjung Mas, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, calon Kepala Kampung petahana Abdul Haris unggul dari tiga calon kakam lainnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi cepat manual, Kamis (27/5/2021), calon nomor urut 1 Iskandar mendapatkan 55 suara. Sedangkan calon nomor urut 2 Abdul Haris mendapatkan 339 suara, dan calon nomor urut 3 Doni Sugara mendapatkan 98 suara.

Adapun calon nomor urut 4 Sukardi mendapatkan 27 suara. Tercatat perkiraan total suara sah mencapai 520 suara.

Sementara itu, Abdul Haris sebagai calon Kakam Petahana Tiyuh Tanjung Mas, mengucap syukur karena pelaksanaan Pilkakam di Tanjung Mas berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkakam berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Di samping itu, dia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pilkakam ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. “Prokes kami terapkan secara ketat,” ujarnya.

Sambung Abdul Haris kepada team tirasnusantara.com bahwa, dalam ajang Pilkakam Tanjung Mas ini, saya sangat memberikan apresiasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Ada tiga kategori, pertama KPPS TPS-nya bagus, tertib administrasi, dan juga sangat menjalankan prosedur prokes.

Sebagai informasi, Kampung Tanjung Mas, Kecamatan Negeri Besar menjadi salah satu dari delapan puluh lima kampung di Kabupaten Way Kanan yang mengikuti pemilihan kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang dilaksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021. (Yahman/Dulloh/Tia)