5 Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Karir Manajemen Bisnis

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Karir Manajemen Bisnis

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Karir Manajemen Bisnis – Jika Anda berencana untuk berkarir dalam manajemen bisnis, Anda dapat menantikan karir yang menarik dan menguntungkan. Apakah Anda masih duduk di bangku SMA atau sedang mencari perubahan karir.

Berikut 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Karir Manajemen Bisnis.

SMA

Kursus komunikasi, matematika, dan komputer semuanya penting jika Anda berharap pada akhirnya mengejar karir di bidang bisnis. Anda mungkin juga ingin bergabung dengan beberapa organisasi sekolah dan melihat apakah Anda bisa mendapatkan pengalaman kerja di kantor, bahkan jika itu bukan bidang yang Anda harapkan nantinya. Ini bisa memberi Anda pengenalan budaya kantor.

Sarjana

Minimal, Anda kemungkinan besar akan membutuhkan gelar sarjana untuk mengejar karir manajemen bisnis. Anda mungkin lebih dapat dipasarkan jika Anda memilih bidang spesialisasi tertentu, seperti akuntansi, bisnis internasional, atau pemasaran, daripada sekadar mencoba mengambil beragam kursus umum. Penasihat Anda, pusat karir sekolah Anda, dan profesor Anda mungkin dapat menawarkan lebih banyak saran khusus untuk situasi Anda. Anda dapat mengambil pinjaman pelajar swasta selain pinjaman federal untuk membantu Anda membayar pendidikan Anda. Meskipun ini berarti berhutang, penghasilan seumur hidup untuk orang-orang dengan gelar sarjana jauh lebih tinggi daripada mereka yang tidak memilikinya.

MBA

Di beberapa daerah, MBA akan diperlukan untuk maju ke tingkat manajemen tertinggi. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda berpikir untuk mendapatkan gelar MBA. Pertama, sebagian besar program terkemuka hanya akan mengambil siswa yang memiliki pengalaman kerja beberapa tahun. Kedua, banyak orang mengatakan bahwa elemen paling berharga dari MBA mereka adalah koneksi yang mereka buat. Ini berarti Anda harus mencari program yang setidaknya sebagian dilakukan secara langsung meskipun beberapa aspek sedang online. Akhirnya, MBA dapat menjadi pengalaman yang hebat dan bagus untuk karir Anda, tetapi pastikan itu tepat untuk bidang dan ambisi Anda sebelum Anda mulai karena itu juga merupakan komitmen besar. Ingatlah bahwa Anda dapat mengambil pinjaman pelajar swasta untuk membayar ini juga.

Sertifikasi profesional

Tergantung pada bidang yang Anda kejar, mungkin ada beberapa jenis sertifikasi yang tersedia. Ini dapat berkisar dari berbagai jenis sertifikasi manajerial hingga sertifikasi yang diperlukan untuk menyebut diri Anda sendiri dengan gelar profesional tertentu, seperti akuntan publik bersertifikat. Beberapa sertifikasi ini mungkin diperlukan atau berharga dan yang lainnya kurang. Pastikan untuk benar-benar meneliti pilihan Anda dan manfaatnya sebelum menghabiskan waktu dan uang untuk sertifikasi profesional.

Pengayaan Pribadi

Anda harus tetap mengetahui apa yang terjadi di bidang Anda, dan ini bisa berarti pergi ke konferensi dan seminar dan mengambil tempat dalam pendidikan berkelanjutan. Banyak buku bisnis keluar setiap tahun. Anda harus mencoba memahami beberapa judul manajemen puncak dan membacanya. Sebagian besar kesuksesan bisnis adalah tentang terhubung secara efektif dan berkomunikasi dengan orang-orang, dan menjadi orang yang berpengetahuan luas yang dapat berbicara dengan orang lain tentang minat mereka akan membantu Anda dengan baik dalam karier Anda.