4 Masalah Umum Desain Situs Web Yang Wajib Kamu Tahu

4 Masalah Umum Desain Situs Web Yang Wajib Kamu Tahu

4 Masalah Umum Desain Situs Web Yang Wajib Kamu Tahu – Situs web bisnis saat itu adalah kemewahan dan pilihan. Hanya bisnis yang sangat menguntungkan dan mereka yang ingin mengadopsi teknologi baru yang memiliki situs web sendiri.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi intens lanskap komersial telah membuat situs web bisnis menjadi kebutuhan dan bukan pilihan.

Sebelum pandemi, para ahli memperkirakan hanya 34 persen usaha kecil di Amerika Serikat yang tidak memiliki situs web sendiri. Jumlah itu pasti akan meningkat selama krisis kesehatan karena jutaan toko fisik harus beralih ke platform e-commerce untuk melindungi pelanggan dan karyawan dari virus.

Namun, hanya karena Anda memiliki situs web bisnis, tidak berarti Anda siap melakukannya. Jika Anda ingin situs web Anda menjadi aspek yang efektif dari perusahaan Anda, itu membutuhkan desain yang sangat baik.

Berikut adalah 4 Masalah Umum Desain Situs Web Yang Wajib Kamu Tahu :

  1. Tidak Ada Halaman FAQ

Pelanggan sering mengunjungi situs web Anda bukan hanya untuk menelusuri produk dan layanan Anda, tetapi juga karena mereka memiliki pertanyaan tentangnya. Sebagai bisnis kecil, Anda tidak dapat diharapkan memiliki perwakilan layanan pelanggan melalui telepon 24/7 untuk menjawab pertanyaan mereka. Inilah sebabnya mengapa situs Anda harus memiliki halaman pertanyaan umum (FAQ) yang ditulis dengan baik.

Halaman FAQ yang bagus lebih dari sekadar menjawab pertanyaan dasar tentang bisnis Anda. Ini juga memberikan solusi untuk masalah umum yang dihadapi oleh pelanggan Anda. Jika Anda memiliki perusahaan robotika kecil, misalnya, halaman FAQ Anda dapat berisi jawaban atas pertanyaan seperti, “apa itu cobot?” dan “seperti apa garansi produk Anda?”

  1. Situs Web yang Tidak Terorganisir

Situs web berfungsi sebagai etalase digital Anda. Anda perlu mendesainnya dengan alur yang logis.

Mirip dengan cara Anda menempatkan rak dan meja dengan hati-hati di toko fisik, situs web bisnis Anda harus memandu pengunjung dengan hati-hati ke tujuan yang mereka tuju. Anda tidak ingin pelanggan online Anda menghabiskan waktu yang berharga untuk mencari tahu tab mana pada menu yang harus diklik atau di mana menemukan informasi tentang produk tertentu.

Petakan alur situs web Anda, mulai dari beranda Anda. Pastikan bahwa setiap halaman mengalir ke halaman lainnya dengan cara yang logis. Hindari halaman tak berujung bersarang satu sama lain, serta tautan mati yang dapat membuat pengunjung frustrasi.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Foto Stok

Gambar yang tepat di situs web Anda dapat menjadi kontributor utama saat meningkatkan penjualan. Sayangnya, terlalu banyak usaha kecil bergantung pada stok foto yang ditemukan di web untuk menghias situs web mereka.

Ini bisa menjadi masalah dalam banyak hal. Pertama, stok foto tidak akan pernah benar-benar menangkap semangat layanan dan produk Anda.

Kedua, mereka dapat dilindungi hak cipta, dan Anda mungkin harus menariknya dari situs Anda jika pemilik foto memintanya.

Akhirnya, banyak pengunjung dapat dengan cepat mengenali stok foto. Kredibilitas situs web Anda dapat menurun hanya karena Anda mendapatkan gambar stok dari pencarian gambar Google.

Anda harus berusaha untuk mengambil foto asli untuk situs web bisnis Anda. Berkat kemajuan teknologi, kamera smartphone kini dapat mengambil foto dengan kualitas luar biasa. Dengan beberapa pengeditan ringan, Anda dapat mengisi situs Anda dengan gambar asli berkualitas tinggi.

Jika dorongan datang untuk mendorong, Anda dapat menyewa bisnis kecil lain untuk mengambil foto dan mengeditnya untuk Anda. Mereka akan menjadi investasi besar dalam meningkatkan situs Anda.

  1. Website Lemot

Semakin banyak orang sekarang mengakses situs web melalui ponsel cerdas dan perangkat seluler lainnya seperti tablet. Ini karena jauh lebih nyaman untuk menelusuri situs web bisnis di ponsel Anda, yang dapat Anda bawa ke mana saja.

Jika Anda tidak mengoptimalkan situs web Anda untuk pengguna seluler, Anda berisiko mengasingkan sebagian besar pengguna online. Mereka bahkan mungkin memiliki pengalaman pengguna yang buruk dan membuat orang lain enggan untuk menggurui bisnis Anda.

Pengoptimalan seluler berfokus untuk membuat situs Anda lebih mudah diakses dan digunakan melalui telepon. Pertama, Anda harus merampingkannya agar seluruh situs dapat dimuat dengan cepat berkat berkurangnya kapasitas ponsel.

Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa semua elemen interaktif di layar tetap dapat diakses dengan mudah di layar kecil.

Terakhir, teks harus cukup besar dan jelas sehingga orang tidak perlu menyipitkan mata untuk memahami apa yang dikatakan situs Anda. Mengoptimalkan pengguna seluler dapat menjadi investasi besar saat Anda membuka pintu bagi calon pelanggan yang tak terhitung jumlahnya.

Desain situs web sama pentingnya dengan bisnis kecil saat ini sebagai rencana pemasaran yang hebat. Berkat situs web perusahaan Anda, Anda dapat membangun kehadiran web dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pelanggan online.