4 Manfaat Kecerdasan Buatan AI Untuk Bisnismu

4 Manfaat Kecerdasan Buatan AI Untuk Bisnismu

4 Manfaat Kecerdasan Buatan AI Untuk Bisnismu – Apa sebenarnya AI itu? AI dapat didefinisikan sebagai kecerdasan buatan, atau mesin yang sangat cerdas yang memiliki kemampuan untuk bekerja dan bereaksi seperti manusia.

Berikut Adalah 4 Manfaat Kecerdasan Buatan AI Untuk Bisnismu

Dengan Membantu Melacak Data

Cara yang bagus untuk menggunakan AI untuk bisnis kecil Anda adalah dengan meminta bantuan perangkat lunak CRM. Perangkat lunak CRM (atau manajemen hubungan pelanggan) dapat memberikan berbagai manfaat bagi bisnis kecil.

Pertama, ini menggabungkan semua data pelanggan Anda di satu tempat. Jika pelanggan Anda menghubungi Anda melalui Twitter, LinkedIn, Facebook, dan situs web Anda, bagaimana Anda melacak semua data ini? Platform CRM memudahkan untuk melihat semua prospek Anda di satu tempat.

Perangkat lunak CRM juga dapat mengotomatiskan tugas administratif seperti entri data, sehingga karyawan Anda memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada tugas yang lebih penting. Platform CRM juga dapat menyimpan dan menyimpan semua informasi pribadi perusahaan Anda di cloud, menjadikannya lebih aman daripada menyimpan wawasan perusahaan yang berharga di hard drive perusahaan Anda.

Selanjutnya, perangkat lunak CRM dapat dipasang dan bekerja dengan aplikasi bisnis lain untuk proses bisnis yang lebih terintegrasi. Menggabungkan semua proses bisnis Anda di satu tempat dapat memudahkan penggunaan dan menghemat waktu.

Membantu Anda Mempekerjakan Lebih Baik

AI dapat membantu menghemat waktu dan uang Anda dalam hal perekrutan. Mempekerjakan bisa menjadi proses yang panjang dan melelahkan bagi pemilik bisnis. Menggunakan otomatisasi di berbagai bidang perekrutan akan membantu mengurangi waktu yang diperlukan untuk membaca resume, wawancara, dan kandidat secara manual.

Perangkat lunak otomatisasi perekrutan pertama yang mudah diakses oleh pemilik bisnis adalah memposting peluang kerja di situs seperti Memang, Monster, dan situs perekrutan lainnya. Situs-situs ini memudahkan Anda untuk mengetikkan kualifikasi dan menggunakan pertanyaan saringan untuk secara otomatis mendiskualifikasi kandidat tanpa harus melihat satu resume pun.

Cara lain pemilik bisnis dapat mempekerjakan lebih baik dengan AI adalah menggunakan perangkat lunak penyaringan pra-kerja otomatis untuk dengan mudah meminta informasi latar belakang tentang karyawan masa depan Anda dari lembaga pemerintah yang berbeda tanpa harus menelepon atau mengirim email satu per satu.

Menyediakan Layanan Pelanggan 24/7

Layanan pelanggan yang andal adalah salah satu komponen terpenting untuk memiliki bisnis yang sukses saat ini. AI dapat membantu layanan pelanggan dengan menyediakan chatbots untuk digunakan pelanggan Anda saat perwakilan layanan pelanggan Anda tidak berada di kantor.

Chatbots dapat digunakan di situs web Anda, melalui aplikasi seperti WhatsApp, dan di sistem penjawab telepon perusahaan Anda. Gunakan chatbot di situs web Anda dan WhatsApp untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan secepatnya hingga perwakilan tersedia. Gunakan chatbot di telepon perusahaan Anda untuk menjawab pertanyaan pelanggan setelah jam kerja untuk membantu mengarahkan mereka ke arah yang benar serta untuk memfilter pesan dan mengirimkannya ke departemen yang sesuai.

Menganalisis Pesaing

Usaha kecil berjuang untuk bersaing dengan bisnis besar serta pesaing utama kecil lainnya. Menggunakan AI untuk membantu melacak dan menganalisis pesaing dapat membantu Anda sebagai pemilik usaha kecil untuk menggunakan data pesaing saat merencanakan tujuan masa depan untuk perusahaan Anda.

Menggunakan alat pelacak pesaing AI seperti Crayon, Anda dapat dengan cepat dan mudah mempelajari tentang pesaing Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk merespons lebih cepat terhadap perubahan dalam industri Anda serta memasuki segmen pasar yang belum diburu oleh pesaing Anda.

AI adalah fenomena yang relatif baru di tempat kerja, dan kami baru mulai melihat apa yang dapat dilakukan untuk membantu membuat bisnis kami menjadi sangat efisien. Dengan menggunakan alat berharga yang sudah tersedia untuk Anda, Anda tidak hanya dapat menghemat uang dan waktu dalam bisnis Anda, tetapi juga dapat meningkatkan proses bisnis Anda secara keseluruhan.