Pekonmon Adakan Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Pekonmon kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat Lampung hari ini rabu 13 November pekon/desa pekonmon kecamatan ngambur mengadakan kegiatan musrenbang RKP (Rencana Kegiatan pembangun) tahun 2020 di tingngkat pekon/desa untuk di tindak lanjuti musrenbang di tingkat kecamatan.

Acara musrenbang berjalan dengan hikmat dan lancar di hadiri seluruh aparat pekon, unsur LHP, tokoh masarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, Babinkantibmas, Babinsa, UPTD puskesmas, Dan dari dinas pendidikan dua SD.N yang ada di pekonmon juga turut hadir. Acara kegiatan musrenbang di buka oleh camat ngambur yang di wakili oleh sekcam ngambur Ikhwan, S.E .

Dalam sambutan pembuka acara musrenbang RKP pekon pekonmon tahun 2020 Ikhwan,S.E mewakili camat ngambur menyampaikan Para pemangku dan tokoh masarakat agar dapat bersinergi mengamati kebutuhan pokok pembangunan fisik maupun sumber daya manusianya yang sekala prioritas dan bisa langsung di sampaikan di forum musrenbang pekon ini, tutur ikhwan.
Kami dari pihak pemerintahan tingkat kecamatan juga mengapresiasi kinerja jajaran pemerintahan pekon pekonmon dalam menerapkan agaran ADD tahun 2019 yang sudah masuk dalam kategori baik.

Kami berharap kami berharap untuk kedepan bisa meningkat lebih baik lagi, antara pemerintahan pekon dan jajaran LHP (Lembaga Himpun Pemekonan) dapat lebih bersinergi lagi terutama dalam pengelolaan agaran dana desa (ADD) mana dan apa yang akan di jadikan sekala prioritas di dalam RKP 2020 mendatang itulah yang harus sama sama di dukung dan di jalankan. Pungkas ikhwan

Arwansah selaku peratin/kepala Pekon pekonmon dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan peserta musrenbang 2020 untuk pekon pekonmon, dalam kesempatan ini juga saya sampaikan ucapkan terimakasih atas kerjasama semua intansi terkait baik jajaran dari kecamatan dan kabupaten sehiga Alhamdulillah di tahun 2019 ini di luar agaran DD (Dana Desa) pekon pekonmon juga mendapatkan delapan titik pembangunan yang bersumber dari agaran pemerintah daerah. 1. Dua titik jembatan ayun permanen. 2.longsetorit. 3.rehap pintu air irigasi. 4.rehap bendungan irigasi. 5. Jalan usaha tani. 6. Rehap gedung sekolah SD.N 1 pekonmon. Dan semua titik bangunan itu sangat sangat bermanfaat untuk masarakat pekonmon kuhususnya. Tutur Arwansyah

Pelaksanaan agaran DD tahun 2019 untuk fisik kami sudah melaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang
1600 M x 2 M ,talut penahan tanah sepanjang 564 M. Dua titik gorong gorong, 20 titik jamban permanen untuk warga kurang mampu di pemangku wailaga dan pekonmon induk dan di tambah juga satu yunit ambulan pekon. Masih papar Arwansyah.

Untuk RKP (Rencana kegiatan pembangunan) pisik pekon pekonmon tahun 2020 kami memperioritaskan pembangunan balai pekon dan 50 titik jambanisasi permanen untuk warga kurang mampu yang akan di pusatkan di pemangku mendati jaya.

Kami sangat memohon kepada jajaran terkait mulai dari pendaping desa babinkantibmas, babinsa dan pihak kecamatan baik dari kesehatan untuk kerjasamanya demi mewujudkan kesejahteraan dan keamanan warga masarakat pekonmon ini. Pungkas Arwansyah (pratin)

M.Rofi’i selaku ketua LHP (lembaga Himpun pemekonan) pekon pekonmon dalam sambutan nya juga menyampaikan, kami selaku LHP siap untuk bersinergi dengan pemerintahan pekon sepanjang untuk kepentingan dan kemajuan pekon dan kesejahteraan masarakat yang ada di dalam pekon itu sendiri. Tutur M.rofi’i. (Roso/Mus/team)