PP dan GMBI Berharap Kesalah Pahaman Bisa Diselesaikan Dengan Baik

LAMSEL tirasnusantara.com – Bentrok antara LSM GMBI Tanjung Bintang kabupaten Lampung Selatan dan Pemuda Panca Sila Desa Wawasan kecamatan Tanjung Sari kabupaten Lampung Selatan.

Perseteruan berlangsung di depan kantor urusan agama (KUA) kecamatan Tanjung bintang siang hari (29/07/2020). Belum di ketahui secara rinci apa penyebab terjadi nya Bentrok antar kedua lembaga tersebut.

Menurut Agus selaku ketua PP Desa wawasan berharap agar persoalan ini bisa di selsaikan dengan kepala dingin” ia intinya kami berharap perselisihan paham ini dapat di selsaikan dengan kepala dingin ungkapnya kepada awak media ini(29/07/0/2020).

Lain hal nya yang di ungkapkan Korwilcam II LSM GMBI Kasmen Eko Purwanto,kepada awak media,”Saya sangat menyayangkan kehadiran PP Desa wawasan yang sekaligus sebagai Kepala Desa yang seakan membela kepentingan pak Tupan selaku Sekdes tahun 2012 dan pak Muhtadi selaku Sekdes yang sekarang,yang di duga kehadiran nya tanpa di undang”tegasnya(29/07/2020).

Masih ungkapan kekecewaan Kasmen, selain ketua PP Desa wawasan itu tidak di undang,dia seorang kepala Desa,padahal dia tau Undangan Kepala KUA hari ini bertujuan untuk meluruskan dan mencari solusi apa yang menjadi persoalan antara saudar Jumali yang pada tahun 2012 pernah menikah dan penghulunya adalah pak Muhtadi,sampai detik ini Buku Nikah belum juga dapat di miliki pak Jumali padahal menurut Jumali sudah menyelesaikan administrasi kepada pak Tupan sebesar Rp 1,200,000,-(Satu juta dua ratus ribu rupiah).selaku PPN Desa wawasan pada masa itu,ada kepentingan apa? maksud dan tujuan kehadiran PP di Kantor Balai Nikah kecamatan Tanjung bintang tanpa di undang,”tegasnya.

Secara terpisah ketika ada media menanyakan kepada salah satu Anggota PP di kediaman pak Agus selaku kepala desa wawasan siapa yang mengudang mereka ikut hadir di kantor Balai Nikah tersebut,” Ia kami di undang kepala KUA, atas permintaan LSM GMBI jelasnya (29/07/2020).”tambah kasmen. (Yan/team)