100 Orang Warga Kurang Mampu di Kecamatan Salo Dapat Bantuan Sembako dari Kapolres Kampar

Kampar,  tirasnusantara.com – Jumat pagi (27/12/19), Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, memberikan bantuan sembako untuk 100 Warga Kurang Mampu di Kecamatan Salo.

 

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Aula Kantor Camat Salo, yang dihadiri langsung Camat Salo, Minda, S.H, Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu. Supriadi, Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, Kasat Sabhara, Iptu. Ikwan Widarmono, Sekcam Salo, M. Syafi’i, para Kades, beserta warga masyarakat yang akan menerima bantuan ini.

 

Kemudian bantuan dari Kapolres Kampar ini berupa beras sebanyak 100 karung ukuran 10 kg, 100 karton Mie Instant, dan 100 karton air mineral kemasan. Dimana masing – masing warga ini menerima 10 kg beras, 1 karton Mie Instant, dan 1 karton air minum kemasan.

 

Sementara itu, penyerahan bantuan ini diawali Kata Sambutan dari Camat Salo, Minda, S.H, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar dan Jajaran. Dimana bantuan ini akan sangat dirasakan manfaatnya bagi warga yang kurang mampu di Kecamatan Salo,” jelasnya.

 

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa warga yang akan menerima bantuan dari Kapolres Kampar ini berasal dari 6 desa yang ada di kecamatan Salo. Mereka memang pantas menerima, dan selain itu mereka juga belum terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah,” imbuh Camat Salo.

 

Selanjutnya dilakukan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sembako ini dari Kapolres Kampar kepada Perwakilan warga dari masing – masing Desa.

 

Berikutnya Sambutan dan Arahan dari Kapolres Kampar, mengawali sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Jajaran Polres Kampar dengan warga masyarakat. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat dirasakan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat,” ungkap AKBP Mohammad Kholik, S.I.K.

 

Terkait bantuan ini, disampaikan Kapolres Kampar, bahwa hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi saudara – saudara kita yang kurang beruntung di kecamatan Salo. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang kurang beruntung.

 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan arahan tentang bijak bersosial media, jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya, jaga sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama warga. Bila ada permasalahan, agar diselesaikan dengan musyawarah.

 

Kapolres juga mengingatkan tentang masalah narkoba yang perlu perhatian dari semua pihak, guna menyelamatkan generasi bangsa. Berikan informasi kepada pihak Kepolisian, apabila mengetahui peredaran narkoba di daerahnya, agar bisa ditindaklanjuti oleh Aparat Kepolisian,” ucap Kapolres Kampar lagi.

 

Terakhir pada kesempatan ini Kapolres Kampar memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang hadir untuk bertanya, maupun menyampaikan usul saran yang ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

 

Beberapa warga yang menerima bantuan ini menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kampar, mereka sangat senang atas kepedulian Jajaran Polres Kampar ini. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini,” ujar warga tersebut. ( Rilis / Zulkifli).